Tidak Hanya Skincare, Ibu Hamil Harus Tahu Memilih Pasta Gigi yang Aman dengan Motherlove Gentle Toothpaste

Tips memilih pasta gigi yang aman untuk ibu hamil

Mengandung anak adalah momen yang paling ditunggu oleh kebanyakan pasangan yang sudah menikah. Bahkan, pada beberapa tempat dan tradisi, punya keturunan setelah menikah adalah kewajiban, meski stigma tersebut dibantah oleh beberapa pandangan yang menganggap bahwa setelah menikah tidak harus punya keturunan.

Lain halnya dengan saya yang terlahir dari keluarga di mana adat dan tradisi masih erat. Memiliki keturunan setelah menikah adalah hal yang harus dimiliki. Maka tak heran jika pertanyaan setelah menikah di dalam keluarga saya adalah “sudah berisi belum? Sudah hamil belum?” Alhamdulillah beruntungnya setelah nikah saya hamil tidak lama setelah menikah.

Pengalaman mengandung anak pertama pernah saya tulis sebelumnya di blog, kala itu saya benar-benar mengalami mual dan muntah yang cukup parah apalagi terpisah jauh dari keluarga. Berbeda saat saya mengandung anak kedua, saya sama sekali tidak merasakan mual dan muntah apalagi drama mengandung lainnya.

Tapi saat mengandung anak ketiga sekarang ini rasanya saya seperti mengulang momen mengandung anak pertama, yah walaupun tidak separah dulu. Tetap saja saat ini saya sering merasakan mual muntah serta rasa pusing di kepala. Karena telah mengandung dua kali, paling tidak saya sudah punya sedikit pengetahuan mengenai apa saja pantangan saat mengandung serta pemilihan pasta gigi yang tepat agar janin tetap aman.

Saya belajar dari pengalaman mengandung anak pertama agar lebih berhati-hati lagi saat positif hamil anak kedua dan terutama anak ketiga, karena pengalaman sebelumnya mengajarkan saya untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

Pantangan saat Hamil yang Perlu diketahui

Kebanyakan new mom seperti saya pada awalnya mengabaikan pantangan kehamilan bahkan tak jarang banyak yang menganggapnya hanya mitos. Namun, pada situs kesehatan, sudah terpapar dengan jelas ada fakta pantangan kehamilan yang wajib dihindari ibu hamil demi keselamatan janinnya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu ibu hamil hindari selama hamil.

– Hindari minuman beralkohol dan merokok karena bisa membahayakan janin.

– Ada beberapa olahraga tertentu yang bisa membahayakan janin terutama saat kandungan masih muda.

– Tidak semua skincare aman untuk ibu hamil, ada beberapa skincare yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mempengaruhi kesehatan janin dalam rahim. Penting untuk konsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau mencari tahu skincare yang kandungannya aman untuk ibu hamil.

– Pentingnya menjaga kesehatan tubuh terutama gigi. Untuk itu ibu hamil perlu menggunakan pasta gigi yang aman di mana kandungannya tidak meninggalkan residu sehingga jika frekuensinya sering tertelan, akan mempengaruhi kesehatan janin.

– Istirahat yang cukup saat ibu sedang hamil, karena tubuh yang lelah serta pikiran yang stress akan berakibat fatal terhadap janin.

Tips Mengatasi Rasa Mual saat Hamil

Selain menghindari beberapa pantangan untuk ibu hamil di atas demi kesehatan ibu dan janin, ibu hamil pada umumnya juga mengalami mual dan muntah terutama bagi yang baru pertama kali mengandung. Berikut ini beberapa tips dan trik bagaimana mengatasi mual dan muntah saat hamil.

1. Konsumsi buah-buahan yang segar

Cara ini termasuk ampuh saat saya mengandung anak pertama dan kedua. Saat merasa mual, saya langsung mengambil buah-buahan yang rasanya kecut untuk menghindari perasaan mual dan muntah. Cara ini berhasil mengatasi rasa mual saya terlebih saat mengandung anak ketiga saat ini. Moms yang saat ini sedang hamil juga bisa menggunakan trik ini dengan menyetok buah segar di rumah dan mengonsumsinya secara rutin. Selain mengurangi rasa mual dan muntah, buah-buahan juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan janin.

2. Mengatur pola makan

Saat hamil, Moms biasanya lebih cepat merasa lapar, namun terkadang mager untuk mengambil makanan. Jika membiarkan perut kosong terlalu lama, maka asam lambung bisa naik sehingga menyebabkan mual dan muntah. Untuk itu saat hamil, kita perlu mengatur kembali pola makan. Saya pribadi makan paling tidak 4-5 kali dalam sehari namun dalam porsi yang sedikit, karena terlalu lapar menyebabkan mual dan muntah, namun terlalu kenyang juga bisa membuat napas terasa sesak dan perut terasa begah.

3. Mencium aroma yang segar

Moms siapa nih yang suka mencium aroma kopi saat hamil? Saya pribadi sangat menyukai aroma kopi ketika sedang mengandung. Trik ini ampuh mengurangi rasa mual di pagi hari. Moms juga bisa mencobanya.

4. Konsumsi vitamin pereda mual

Ada beberapa ibu hamil yang mengalami mual yang cukup parah. Jika sudah mencoba tips di atas namun belum kunjung reda, moms perlu mengonsumsi vitamin pereda mual yang bisa didapatkan saat konsultasi dengan dokter.

5. Memilih pasta gigi yang tepat

Saat hamil, indra pengecap biasanya sangat sensitif terhadap rasa makanan yang masuk ke dalam mulut termasuk pasta gigi. Tak jarang, banyak ibu hamil yang bahkan enggan gosok gigi saat mengalami mual parah. Hal ini tentu saja bisa membahayakan janin saat kesehatan gigi ibu hamil terganggu. Belum lagi kandungan pasta gigi yang kurang aman. Untuk itu pilihlah pasta gigi yang kandungannya aman dan bisa meredakan mual.

Pengalaman Menggunakan Motherlove Gentle Toothpaste, Pasta Gigi yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tips memilih pasta gigi yang aman untuk ibu hamil

Menjaga kesehatan gigi dan mulut selama masa kehamilan bahkan sejak pertama terdeteksi positif hamil sangatlah penting. Jika mengalami gangguan kesehatan gigi dan mulut, maka akan menginfeksi janin. Hal ini disebabkan karena kondisi perubahan hormonal dan bisa berakibat fatal dan menjadi penyebab beberapa penyakit pada rongga mulut, seperti gingivitis (gusi bengkak) hingga periodontitis (infeksi gusi yang parah).

Saat hamil anak ketiga, saya pun sering mengalami mual bahkan saat berkumur saja bisa memicu rasa mual terutama pada pagi hari. Bahkan sempat mengganti pasta gigi beberapa kali hingga mencoba menggunakan pasta gigi Motherlove Gentle Toothpaste yang kandungannya aman untuk ibu hamil.

Motherlove Gentle Toothpaste diklaim memiliki aroma yang segar, baunya tidak menyengat hingga ke tenggorokan dan kandungannya tidak meninggalkan residu berbahaya. Benar saja, setelah menggunakannya beberapa kali, saya tidak pernah mengalami rasa mual setelah gosok gigi. Saya bersyukur karena pasta gigi ini cocok digunakan selama hamil dan tidak perlu merasa khawatir akan kandungannya.

Aroma, tekstur dan kemasan

Review Motherlove Gentle Toothpaste
Pasta gigi Motherlove

Saat pertama kali mencium aroma pasta gigi Motherlove, rasanya seperti mencium aroma segar dari buah blueberry. Tidak menyengat di hidung dan teksturnya berwarna bening keunguan. Kemasannya terlihat seperti pada gambar dengan tutup tube yang mudah dibuka dan ditutup.

Kandungan dan bahan utama

Manfaat Motherlove Gentle Toothpaste
Dokpri

Pasta gigi Motherlove Gentle Toothpaste diklaim sudah teruji aman secara klinis dengan kandungan 99% kandungan alami dan organik yang tidak meninggalkan residu berbahaya.

Berikut ini beberapa bahan utama Motherlove Gentle Toothpaste.

– Ekstrak Eucalyptus, sage dan honey propolispropolis yang berfungsi mencegah gigi berlubang dan merawat kesehatan gusi.

– Extract Aloe Vera dan Fokus Acid yang berfungsi merawat dan memenangkan gusi.

– Extract Mint dan Green Tea, bermanfaat untuk menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut.

– Xylitol yang dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.

Nikmati Masa Kehamilan dengan Bahagia dan Syukur

Kandungan pasta gigi yang aman
Dokpri

Jika kamu membaca tulisan ini dan sedang hamil juga, berarti kita sama-sama berjuang saat ini. Mengandung adalah karunia dari Tuhan yang diimpikan banyak orang. Meski rintangan hamil cukup banyak dan pastinya ada fase berat selama hamil, kita perlu menjalaninya dengan rasa syukur dan bahagia. Janin juga bisa merasakan emosi ibunya. Hindari stress dan pantangan lainnya serta gunakan pasta gigi yang aman seperti Motherlove Gentle Toothpaste.

Untuk bisa merasakan sendiri manfaat dari Motherlove Gentle Toothpaste, kamu bisa mendapatkannya melalui E-commerce, baby shops atau supermarket terdekat. Informasi produk lebih Instagram Moms juga bisa mengunjungi situs web dan media sosial Instagram Motherlove.

Semoga bermanfaat Moms.

Baca Juga: 

Reaksiku Saat Mengetahui Positif Hamil Anak Ketiga

Tips merawat kulit saat hamil agar tetap glowing

Ini Dia Manfaat Yoga untuk Ibu Hamil

Artikel Menarik Lainnya

10 Komentar

  1. Wah belinya onlen bisa nih ya, lagi mager kemana mana nih, bisa refill dengan mudah deh tinggal duduk manis di rumah, suka banget sm produk ini

    1. Bisa mba

  2. Waah, samaaan bund.. Aku juga pakai ini, penyelamat semasa hamil ini, jadi gak mual setelah sikat gigi

    1. Iya bund mengurangi mual

  3. Nabilla - Bundabiya.com

    enak banget bumil zaman sekarang, banyak produk2 yang bisa kita pilih yang lebih safe untuk bumil. salah satunya ya dari motherlove ini yaa mba.. rekomended pastinya buat bumil

    1. Iya bener mba alhamdulillah

  4. Happy banget nih ibu hamil ya kalau begini, tetap aman walau mual karena ada motherlove pasta gigi

    1. Bisa dicoba mba

  5. Bagus ya kandungannya, aman buat bumil. Jadi solusi banget ini biar bumil tetap terjaga kesehatan mulutnya, dan janinnya juga ya

    1. Bagus mbak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.